Senin, 03 Maret 2014

Aisyatur Ridha Juara I Tahfiz 5 Juz MTQ HSS ke 43

Selasa, 4 Maret 2014



Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 43 di Kecamatan Kalumpang resmi ditutup Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah pada Senin (3/3) malam di Lapangan Datu Durabu Kalumpang.

            Tampil sebagai Juara Umum adalah Kecamatan Simpur. Juara Umum Perorangan diraih Kamarudin dari Kecamatan Kandangan pada cabang Tilawah Dewasa. Sementara Juara Pawai Ta’ruf Kecamatan Sungai Raya (I), Kalumpang (II), dan Padang Batung (III). MTQ berikutnya tahun 2015 akan berlangsung di Kecamatan Daha Utara.

            Pada penutupan MTQ HSS ke 43 kali ini disampaikan sambutan panitia pelaksana oleh Muhammad Thaha, yang juga Camat Kalumpang. Kemudian penyampaian nama pemenang cabang lomba MTQ oleh Dewan Hakim. Penyerahan hadiah kepada para pemenang.

            Pada kesempatan itu Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara. “ Selamat kepada kepada para pemenang. Terus torehkan prestasi untuk nama harum Bumi Antaludin. Yang kalah jangan berkecil hati. Sampai jumpa pada MTQ tahun depan di Kecamatan Daha Utara,” ucap H. Ardiansyah.

            Pada MTQ kali ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang berhasil menempatkan salah seorang siswanya sebagai juara. Yakni Aisyatur Ridha, siswa Kelas VIII B, yang mewakili Kecamatan Kandangan pada cabang Tahfiz 5 Juz Puteri. Ia berhasil meraih terbaik I. Atas hasil yang diraihnya ini ia berhak mewakili Kabupaten HSS pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

            Aisyatur Ridha cukup senang atas prestasinya ini. “Saya akan terus berlatih. Sehingga pada MTQ di Pelaihari nanti bisa kembali meraih juara. Demi nama harum banua dan MTsN Angkinang tercinta,” ujar Ridha.

            Ridha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “ Terutama kepada Kepala MTsN Angkinang, dewan guru / karyawan sekolah, serta teman-teman semua sehingga saya bisa meraih prestasi ini,” katanya.

            Pihak MTsN Angkinang ikut merasa gembira atas torehan prestasi yang diraih salah seorang siswanya ini. “ Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Jangan sombong. Tetaplah menjadi siswa yang rendah hati dan berakhlak mulia,” ujar Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar