Rabu, 05 Maret 2014

Pembacaan Burdah Setiap Kamis Pagi di MTsN Angkinang

Kamis, 6 Maret 2014



Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki banyak kegiatan keagamaan. Salah satunya kegiatan pembacaan Burdah seminggu sekali pada hari Kamis pagi. Sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Tepatnya sekitar pukul 07.30 WITA. Siswa berkumpul di depan ruang Dewan Guru sambil duduk teratur diatas kursi plastik yang telah disediakan. Mereka akan mengikuti pembacaan Burdah. Seperti terlihat pada Kamis (6/3) pagi.
            Siswa dan guru serius mengikuti kegiatan yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun itu. Biasa dipimpin oleh para guru yang bergantian setiap minggunya. Mereka sangat menikmati bacaan puji-pujian kepada Rasulullah tersebut. Diiringi tarbang yang dibawakan beberapa siswa MTsN Angkinang.
            Menurut Saleh Suaidi, S.Ag, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, kegiatan ini digelar dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. “ Selain itu agar siswa terbiasa dengan hal-hal yang bermanfaat. Kegiatan berlangsung sekitar 30 menit. Siswa kemudian bubar kembali ke kelas untuk mengikuti jam pelajaran pertama,” ujar Saleh Suaidi.
            Masitah, siswa Kelas VII B mengaku kegiatan pembacaan Burdah cukup bagus. “ Waktu saya SD dulu belum pernah ada kegiatan seperti ini. Beruntung masuk MTsN Angkinang. Kegiatan keagamaannya banyak seperti burdah ini,” ujar Masitah.
            Dia berharap kegiatan pembacaan Burdah terus berlangsung sampai kapanpun. “Mudahan tetap eksis sebagai bentuk kegiatan keagamaan paling diminati oleh para siswa setiap minggunya,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar