Rabu, 05 Maret 2014

Petugas Jalan Raya

Kamis, 6 Maret 2014



Berada di tepi jalan raya MTsN Angkinang perlu petugas untuk mengatur kendaraan yang lewat juga agar siswa nyaman menuju sekolahnya.
            Seperti yang dilakukan oleh Abdul Hasani dan Arifin. Dua petugas pengatur jalan raya di depan MTsN Angkinang. Mereka berdua mengatur agar kedatangan dan kepulangan siswa berjalan lancar. Apalagi arus lalu lintas begitu padat.
            Pagi mereka bertugas sekitar pukul 07.00 WITA saat kedatangan. Siswa yang jumlanya sekitar 360 orang. Pada pukul 13.30 WITA mereka kembali bertugas untuk mengatur kepulangan. Mereka bertugas sejak tahun 2005.
            Menurut Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, mereka yang bertugas diberi honor bulanan. Yang sudah ditentukan atas kesepakatan rapat komite sekolah.
            Dengan tujuan kelancaran siswa hadir dan pulang seklah. Kepadatan arus lalu lintas. Karena berada di tepi jalan raya Trans Kalimantan.
            “ Kami sangat terbantu adanya pengatur jalan raya,” ucap Abdurrahman.
            Saling berbagi tugas mengatur kendaraan yang lewat agar menjalankan tidak cepat-cepat. Siswa menuju sekolah.
            Salah seorang siswa, Ahmad Supiannor (Kelas VIII B) mengaku cukup senang karena aman saat menyeberang dengan sepedanya karena ada yang mengatur lalu lintas di depan MTsN Angkinang. “Mudahan tetap terus berlanjut demi ketertiban kedatangan dan kepulangan siswa untuk menuntut ilmu,” ujar Yannor. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar