Rabu, 05 Maret 2014

Buku Bacaan Islami Diminati Siswa

Kamis, 6 Maret 2014



Beberapa hari terakhir ini perpustakaan Darul Fikri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terlihat disesaki para siswa setiap jam istirahat. Ada yang datang membaca maupun meminjam buku.
            Baik itu buku yang terkait dengan pelajaran maupun buku bacaan lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah buku bacaan bernuansa Islami.
            Seperti yang dilakukan M. Fauzan Nafarin, siswa Kelas VIII D MTsN Angkinang. Waktu istirahat ia selalu datang ke perpustakaan. “Saya suka membaca buku sejarah Islam dan cerita para Nabi,” ujar Fauzan, saat ditemui di perpustakaan Rabu (5/3).
            Menurut Fauzan, dengan buku tersebut ia mendapatkan ilmu yang baru dan wawasan tentang keislaman menjadi bertambah. “ Banyak manfaat dari buku-buku yang saya baca di perpustakaan,” katanya.
            Atma Fathana, S.Th.I, salah seorang pengelola Perpustakaan Darul Fikri, mengatakan, koleksi buku bernuansa Islam lebih mendominasi. Buku itu merupakan bantuan Dinas Pendidikan Kalsel dalam beberapa tahun terakhir. “ Jumlahnya lebih dari 100 eksemplar. Didominasi buku sejarah nabi, tokoh Islam, akhlakul karimah, dsb” ujar Atma.
            Ia berharap buku-buku tersebut bisa dimanfaatkan siswa untuk menambah wawasan. “Manfaatkan sebaik mungkin untuk bahan bacaan dan pelengkap pelajaran,” ujarnya. (akhmad husain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar