Rabu, 05 Maret 2014

Bersalaman Dengan Guru

Kamis, 6 Maret 2014



MTsN Angkinang memiliki kegiatan yang bagus. Yakni dilakukan para siswa kepada gurunya setiap hari. Yakni bersalaman dengan guru waktu datang dan pulang sekolah.
            Setiap pagi siswa disambut guru yang sudah berjejer di gerbang sekolah. Dengan teratur siswa menyalami para guru.
            Bagi yang bersepeda mereka lantas turun dari sepeda lalu menuntunya sambil bersalaman. Usai bersalaman mereka memarkir sepeda. Lalu menuju kelas masing-masing.
            Hal yang sama dilakukan saat pulang. Siswa kembali bersalaman dengan para guru.
            “Dengan hal seperti ini diharapkan siswa untuk menghormati guru. Menghilangakn sifat sombong,” ujar Abdurrahman, Wakamad Humas MTsN Angkinang, saat ditemui Kamis (6/3).
            Kegiatan siswa menyalami para guru sudah berlangsung beberapa tahun ini. Ketika belum dilaksanakan siswa datang semaunya. Kurang hormat kepada guru. Alhamdulillah dengan kegiatan bersalaman tersebut siswa  lebih berakhlak dan berkarakter.
            Sehingga siswa harus datang tepat waktu. Malu bila datang telat. Juga dengan adanya bersalaman ini guru bisa memantau siswa yang tidak hadir ke sekolah atau terlambat.
            Biasanya di gerbang sekolah. Memang membutuhkan waktu atau proses yang lama. Perubahan ini dilakukan oleh Gazali, S.Ag selaku Kepala MTsN Angkinang sejak dia bertugas di sekolah tersebut. Ia prihatin kala melihat siswa semau gue dan kurang hormat terhadap guru. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar