Selasa, 04 Maret 2014

Menarik Minat Siswa Berkunjung ke Perpustakaan

Rabu, 5 Maret 2014




Kehadiran mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Perpustakaan yang praktek lapangan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup membantu pelayanan perpustakaan di sekolah tersebut.
Seperti terlihat pada Rabu (5/3) pagi. Ada saja kegiatan yang dilakukan oleh 9 (Sembilan) mahasiswa setiap hari. Mereka melaksanakan tugas masing-masing seperti pengidentifikasian buku, pembuatan kartu anggota, membuat label buku, katalog, sampul buku, dsb. Juga membenahi tempat. “ Semua yang berkenaan dengan pengelolaan dan pelayanan kami laksanakan disini,” kata Muhammad Fahmi, seorang mahasiswa yang praktek lapangan.
Menurut Fahmi, pihaknya sangat berterima kasih bisa praktek dan diterima secara terbuka oleh pihak MTsN Angkinang. “ Mudahan bisa saling bekerjasama. Untuk kemajuan perpustakaan Darul Fikri,” ujar Fahmi.
Sementara Mahmudin, salah seorang pengelola Perpustakaan Darul Fikri, mengakui pelayanan yang selama ini agak terbatas dapat teratasi atas kehadiran para mahasiswa. “Mereka membantu pengelolaan perpustakaan secara baik dan benar. Seperti pelayanan dan kegiatan lainnya,” ujar Mahmudin.
            Salah seorang siswa, Samiyyah Faizah (Kelas IX E), mengaku senang datang ke perpustakaan. “Sejak Kelas VII saya suka ke perpustakaan. Membaca dan meminjam buku, Dengan adanya mahasiswa yang praktek bisa membuat pelayanan lebih baik lagi sehingga minat siswa berkunjung lebih tinggi lagi,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar