Senin, 03 Maret 2014

Upaya Meningkatkan Kunjungan ke Perpustakaan MTsN Angkinang

Selasa, 4 Maret 2014


Kehadiran mahasiswa UT Perpustakaan yang melakukan praktek lapangan di MTsN Angkinang ternyata menarik minat kunjungan para siswa. Mereka semakin semangat berkunjung ke Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang. Entah ada daya tarik apa.

            Sekitar 9 (Sembilan) mahasiswa UT mulai menjalankan tugasnya. Mereka akan praktek selama satu bulan.

Mahmudin, pengelola Perpustakaan Darul Fikri sangat terbuka dan merasa terbantu atas kehadiran mahasiswa di sekolahnya. “Tugas saya agak sedikit ringan. Juga saya bisa menambah ilmu pengelolaan perpustakaan. Karena saya bukan berlatar ilmu perpustakaan saya jadi tambah ilmu,” ujar Mahmudin.

            Samiyyah Faizah, siswa Kelas IX E, mengaku rajin datang ke perpustakaan sejak duduk di bangku Kelas VII. “Saya suka membaca buku. Jadi sering ke perpustakaan,” ujar Samiyyah.

            Menurut Samiyyah, kehadiran mahasiswa praktek di sekolahnya cukup bagus. “Semoga pelayanannya tambah baik dan teratur,” ujarnya.

            Salah seorang mahasiswa yang praktek, Muhammad Fahmi, mengatakan ilmu yang didapat selama ini sedikit banyaknya bisa ia praktekkan sekarang. “Dengan praktek ini kami bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat. Mudahan bisa saling berbagi. Agar pelayanan di perpustakaan bisa maksimal,” ujar Fahmi.

Mengenai siswa yang berkunjung ke perpustakaan, ia akui, lumayan tinggi. “Sayangnya karena banyak kunjungan membuat suasana menjadi ribut. Tapi mudahan itu bisa diatasi nanti,” katanya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar