Rabu, 11 Juni 2014

MTsN Angkinang Terbitkan Buku Alumni

Sebagai bentuk pendokumentasian foto dan biodata siswa Kelas IX, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerbitkan buku memori alumni MTsN Angkinang Tahun Pelajaran 2013 / 2014. Buku setebal 40 halaman itu dibagikan kepada 130 siswa MTsN Angkinang, yang terdiri 38 siswa laki-laki dan 92 siswa perempuan. Juga dibagikan kepada Wali Kelas IX dan guru lainnya.
            Menurut Akhmad Yamani, S.Ag, yang menggagas penerbitan buku,  buku tersebut sebagai kenang-kenangan bagi siswa Kelas IX yang akan meninggalkan MTsN Angkinang.     “ Berisi  foto Kepala Madrasah, Dewan Guru, dan Tata Usaha. Juga biodata dan foto siswa Kelas IX A, IX B, IX C, IX D, dan IX E,” ungkap Yamani, Selasa (03/06/14) pagi.
            Dengan adanya buku memori  MTsN Angkinang tersebut , dikatakan Yamani, alumni akan terkenang dengan sekolah tercinta. “ Mudahan bermanfaat. Sebagai bukti pernah sekolah di MTsN Angkinang,” kata Yamani.
            Salah seorang siswa Kelas IX B, Liani Apriyana mengatakan dengan adanya buku tersebut sebagai pengobat kerinduan bila sudah meninggalkan MTsN Angkinang nanti. “Ini sebagai kenang-kenangan setelah kami meninggalkan MTsN Angkinang. Selama kurang lebih 3 tahun berada disini untuk menuntut ilmu. Tahu nama teman beserta fotonya yang seangkatan, ” ujar Liani Apriyana.
            Pada halaman 21 di buku tersebut Liani Apriyana menulis kesan dan pesannya.  “ Saya akan merasa sedih jika kalian semua melupakan saya jika sudah berpisah nanti. Jauhilah hal-hal yang bersifat negatif,” ujar Liani Apriyana dalam buku tersebut. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar