Rabu, 11 Juni 2014

Minat Tinggi Masuk MTsN Angkinang

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2014 / 2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung sejak 2 s/d 7 Juni 2014. Sampai Rabu (04/06/14) sudah seratus lebih yang mendaftarkan diri.
            Menurut Muhammad Jazuli, S.S, Ketua Panitia PPDB MTsN Angkinang, hal ini cukup menggembirakan. “ Mudahan nanti sampai tanggal 7 Juni 2014 bisa mencapai target yang ditetapkan yakni sekitar 150 pendaftar, yang ditampung dalam 5 kelas, ” ucap Jazuli.
            Disampaikan Jazuli, peminat yang mendaftar selain dari Kecamatan Angkinang juga datang dari kecamatan sekitar seperti Kandangan, Padang Batung  dan Telaga Langsat (HSS). Juga dari Kecamatan Haruyan (Hulu Sungai Tengah). “ Minat yang cukup tinggi masuk ke MTsN Angkinang, menjadi bukti madrasah ini menjadi yang terfavorit bukan saja di Kecamatan Angkinang tapi juga di kecamatan lain, ” kata guru Bahasa Arab ini.
            Ditambahkan Jazuli, Pengumuman PPDB yang diterima sekaligus Daftar Ulang pada tanggal 9 dan 10 Juni 2014. “ Apabila calon siswa tidak mendaftar ulang maka dianggap mengundurkan diri. Kemudian Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tanggal 11 s/d 14 Juni 2014. Awal Tahun Pelajaran Baru pada tanggal 14 Juli 2014,” ujar Jazuli.
            Nursyaifa Aziza, salah seorang pendaftar dari SDN Angkinang mengaku tertarik mendaftar ke MTsN Angkinang karena beberapa alasan. “ Dari informasi teman katanya fasilitas dan kegiatan ektrakurikulernya cukup variatif. Seperti Pramuka, Drumband, Paskibra, PMR, Menulis, Rebana, dsb . Juga pelajaran agamanya lebih banyak. Selain itu karena keluarga saya rata-rata lulusan MTsN Angkinang juga,” tutur Nursyaifa yang mendapatkan nomor pendaftaran 057.
            Nursyaifa berharap bisa diterima di MTsN Angkinang. “ Insya Allah bila diterima saya belajar segiat mungkin seperti saat masih duduk dibangku SDN Angkinang. Juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler serta pengembangan diri lainnya,” ujar Nursyaifa yang lahir di Angkinang, 29 Desember 2001 ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar