Minggu, 12 Juli 2015

Ramai-Ramai Melegalesir Ijazah di MTsN Angkinang

Senin, 13 Juli 2015


Dalam beberapa hari ini suasana Kantor Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), lain dari biasanya. Seperti terlihat Rabu (08/07/2015) dan Kamis (09/07/2015). Karena agak ramai dengan banyaknya orang yang ingin melegalesir ijazah. Usia mereka rata-rata diatas 40 tahun dan sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa tempat atau instansi.

Mungkin persyaratan yang harus dipenuhi. Ada perempuan ada laki-laki. Tentu hal ini membuat sibuk staf TU yang mengurusi masalah ini. Sekitar 5 lima menit setelah copy ijazah dicap stempel dan dibubuhi tanda tangan Kepala Madrasah mereka lantas pulang, tidak perlu menunggu lama.

Diantaranya yang melegalesir ada Ahmad Kusairi yang merupakan alumni MTsN Angkinang tahun 1980-an. Sekarang dia jadi guru di sebuah SMA di Kandangan. Adanya orang-orang yang melegalesir ijazah ini cukup menarik perhatian. Sekaligus juga sarana berakrab diri. Walau sudah bukan guru atau karyawan madrasah saat mereka menuntut  ilmu dulu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar